Trips and Travels

Kamis, 25 Januari 2018

just my imagination

Y'ello folks..
jumpa lagi dengan saya kembali, setelah berbulan-bulan kagak nulis (kayak tiap bulan nulis ajeee), akhirna inilah postingan pertama saya di bulan Januari. Kali ini saya gak akan cerita soal perjalanan travelling sih, itu nanti saya simpan dulu buat kapan-kapan. Saya pengen ngablak cerita gak jelas gegara kebanyakan nonton film lawas sama video klip lagu-lagu lawas. Hahaha...

Saya sering ngebayangin jadi model di video klip gitu, hahaha, terlambat sudah cita-cita saya pengen jadi model majalah Trubus,  tapi kalian-kalian disini pasti pernah kan secara sadar walaupun nggak, pas waktu jalan sendirian di tempat yang indah, ketemu cowok cakep, atau pas waktu hujan ngadep ke jendela, rasanya berasa kehidupan kita ini punya backsound. Hahaha
Bisa jadi, film yang bikin saya jadi baper sebaper-baperna itu film Before Sunrise. Banyak yang bilang film ini ngebosenin dan ngomong doank. EH TAPI, saya nonton film ini 2x, dan menurut saya ini film sweet dan romantis. Gimana coba kamu bisa ketemuan di kereta sama cowok seganteng Ethan Hawke dan diajak muter-muter Vienna dalam jangka waktu 24jam dengan diisi macem conversation yang absurd tapi menanyakan ke-eksistensian diri kamu. Ah ini film apaan sih, kan aing jadi pengen sama Ethan  Hawke  'kan?

Kadang-kadang kalau lihat film romance yang edisi cinta-cintaan ala SMA atau high schoolers gitu, saya jadi pengen, agak jealous soalna saya dulu pas SMA kok gak ngerasain kayak gitu yak. Saya ada beberapa pacar waktu SMA, tapi kok rasanya gak kayak yang di film-film macem begituan. Perasaan yah dulu cuma ngobrol, makan, main ke mall, udah hahaha. Mau ngulang ke masa SMA biar mirip film She's All That kok yah hampir ora mungkin. Yasudahlah mari kita lupakan masa-masa SMA saya yang sangat super duper biasa dan most of the time cuma diisi sama buku dan series Gossip Girl.

Sebagai perempuan biyasah, saya kadang ngayal pengen ketemuan sama cowok cakep di Coffee Shop terus berlanjut di perbincangan gak jelas tentang filosofi atau kapan Indonesia bisa jadi negara adidaya. Atau misal tiba-tiba ketemu cowok ganteng bercelana gemes di Northern Italy terus kita muter-muter naik sepeda pas Summer. Saya gak terbiasa nulis diary, dan agakna mungkin saya ada beberapa yang lupa soal sensasi ketemu orang baru yang berpotensi bisa dijadikan rujukan film romance. 

Mostly saya gak ingat, tapi kalau yg esensial banget saya biasanya gak lupa. Saya gak lupa gimana saya ketemu cowok sesama traveler di bus di Saigon dan kita bisa klik satu sama lain tapi lupa tukeran nomer hape. Saya gak bisa lupa gimana sensasinya waktu itu jalan di Kuala Lumpur sama temen sekelas saya yang ganteng dan pinter dan orangnya agak suka dicolak-colek hahah. I don't think that I would like to go further with them, tapi saya suka aja ngerasain tingling feeling yang ngebuat saya ngerasa seperti maen di sebuah film komedi romantis. Saya kadang ndengerin lagu romantis/happy/sedih/upbeat, kadang joget sendiri dan kadang cuma diem meresapi dan mbayangin hal-hal indah yang pernah saya lalui sama orang -orang yang saya kenal.

Saya kira semua cewek pasti punya soundtracks atau backsound ketika bertemu dengan orang-orang tertentu. Apalagi pas kita lagi ngerasain certain feeling dan kebetulan misalnya, dengerin lagunya Shania Twain atau Daniel Beddingfield, langsung nyeletuk, "Ajib, lagu ma lirikna gue banget nih!" hahaha. Saya gak akan pernah bisa lupa sama orang-orang yg ngasik kesan atau backsound atau soundtrack buat kehidupan saya. Kadang kalau pas saya lagi jalan di tempat baru, saya langsung spontan nyanyi sendiri sambil bayangin orang yang cocok sama lagu dan tempat yang saya nyanyiin tersebut. Contohna saya waktu itu jalan-jalan di Paris, saya langsung nyanyi 'City of Stars' dari LaLaLand dan agak-agak bayangin saya jadi Emma Stone haha *dikeplak orang sekampung*. Saya orangna sebenerna pemalu kalau dideketin sama cowok ganteng, apalagi pinter, apalagi diajak ngobrolin soal hal-hal absurd, widih bisa-bisa waktu pulang kerumah saya bisa dengerin Chopin sama nulis puisi. Atau pas lagi travelling sendirian, saya kalau capek jalan selalu mampir ke cafe,duduk, pesen kopi  terus nulis puisi atau brainstorm topik buat dijadikan cerpen. Kayakna saya emang cocok hidup di jaman-jaman abad ke 17 di Paris, bergaul sama Moliere, atau hidup di jaman-jaman taun 40an bergaul sama Orwell di Paris/Barcelona, hahaha. Also, I pick all the soundtracks for every person I have known. Harusnya di Spotify, saya bikin album kreasi pribadi berdasarkan nama-nama orang yang memberi kesan buat saya, hahaha. Sometimes, I created several poems for certain people, too. Dipikir-pikir, saya ini kok sensitif amat yak *sigh*

P.S. Tulisan ini dibuat sambil dengerin Piano Music For Coffee Shop dari youtube, and I know now, some people are better to be remained only in our memories :)


Tidak ada komentar: