Trips and Travels

Senin, 19 November 2012

between A and B

hello folks,

lama banget yah gak nulis..hagagga..padahal sebenernya aku pengen nulis banyak banget. tapi tiap kali buka blog rasanya malas nulis -______- padahal banyak ide, banyak ide curhat, dan banyak ide bla bla that kind of things.

oh yah, i wanna share something sih sebenernya, kalian percaya sama stereotype gak?
misalnya,
- orang indonesia pasti ramah
- orang bule pasti suka nge-bir
- orang afrika itu banyak bacot, dan sejenisnya dan sejenisnya.

well, sebenarnya kalo kita percaya sama yg namanya Stereotype ini bikin kita makin berfikiran sempir, nantinya malah jadi chauvinist (buat yg gak ngerti apa itu chauvinist, tolong cek google yah :p hahahaha)

tapi terserah sih kalo mau  ilang aku orang yg chauvinist atau apa, tapi aku agak sedikit bingung. mendengar kata "orang prancis itu egois dan suka komplen". nah loh, benarkah itu?
well, aku cuma kenal dg dua orang prancis, dan umur mereka sama sama labil, nggak usah sebut nama, anggap aja yg A berumur 23th dan yang B umur 22th.
usia yg labil bukan?

waktu aku tanya si A soal stereotipe, dia bilang, "yah gitu deh, orang prancis emang suka komplain, orang italia itu ngomongnya cepet dan kadang nganngu banget, itu bukan stereotipe kok, emang gitu sih"

terus aku tanya, "lah situ suka komplain juga donk?"

si A jawab, "iyeee..aku suka komplian apapun, komplain orang itu enak"

nah loh.
ada 2 kemungkinan dia jawab ini:
1. dia orangnya jujur, dan kayaknya bisa di-iya-kan dan pendapatnya soal orang itali itu tadi yaah, rumahnya sama itali cuma 2 jam perjalanan, jadi yah bisa dipercaya lah yah pendapatnya,
2. dia lagi mabok pas ngobrolin ini sama aku :/

ada yg bilang orang prancis itu egois, hmm..iyah juga sih kalo dibilang.  tapi kalau soal egois egois an semua cowok egois (hahahha, peace deh yah para lelaki '_'v) tapi kalo yg si B ini aneh juga sih. dengan badan yahud, muka ganteng, dan anak kesayngan mama-papa yg tinggal di Norway entah kenapa dia nggak mau punya cewek, (eitss, dia nggak gay loh yah -_-)

alasanya, "aduuh veee..apa yaaah, it's not the right time to have a gf, i wanna be alone somehow, doin' evrything that i want"

ada 2 kemungkinan sih kalo buat si B ini,
1. si B mungkin trauma pacaran, sering cekcok atau gimana, dan dia lebih milih sendiri untuk beberapa waktu
2. si B ini om om girang yg nyamar jadi anak umur 22 th yg alay -_____-

sebenernya stereotipe itu bisa dipatahkan sih, karena nggak boleh manusia itu dikelompokkan berdasarkan streotipe (kenapa aku jadi sok bijak gini) . coba deh mikir kalo misal orang indonesia baik dan ramah, terus apa kabar sama mas rzky donk? orang dia judes begitu kalo ketemu orang, dan sama sekali nggak ramah.
kalo orang bilang bule suka nge-bir, nih si A nggak pernah nge-bir -___- serius deh.
yaaah, berarti pada dasarnya manusia itu sama yah. walopun mau putih, hitam, abu-abu, nggak bisa kita nge-judge manusia berdasarkan ras atau bangsanya (namanya rasis noh!)

tapi...
ada satu hal yg bikin aku makin gagal paham, temen aku yang kerja di polandia langsung cerita ke aku pas aku ngamuk ngamuk di facebook gara gara misunderstood sama orang prancis,
he said, "yah kerjaan aku nanganin orang prancis gini semua -__- orangnya suka ngomel dan gak mau kalah -___-"

hahhahahha, yg sabar ajah deh yaaaah :))) nggak semua orang gitu. :D

Tidak ada komentar: